Selasa, 16 Juni 2020

Babok : Pendahuluan

Alat & Teknik untuk BABOK® Guide v3
Tutorial: Pendahuluan



Panduan BABOK® v3 adalah panduan untuk Badan Analisis Bisnis Pengetahuan®, yang diterbitkan oleh badan global, Institut Internasional Analisis Bisnis ™ (IIBA®). Badan pengetahuan ini telah dimasukkan ke dalam Enterprise Architect sebagai sumber daya online, yang dapat Anda gunakan sebagai solusi kolaborasi lincah untuk analisis bisnis. Menggunakan Arsitek Perusahaan, Anda dapat menyimpan repositori dokumen, persyaratan, dan diagram, sebagai alat yang komprehensif dan digabungkan secara ketat untuk digunakan dalam analisis bisnis Anda.

Alat dan Teknik untuk BABOK Guide v3 dikembangkan sebagai hasil dari hubungan strategis antara Sistem Sparx dan Institut Analisis Bisnis Internasional (IIBA). Alat dan Teknik untuk BABOK Guide v3 menyediakan model referensi yang nyaman yang memungkinkan Anda untuk mengakses model contoh dan dengan cepat belajar bagaimana menerapkan pedoman praktik terbaik, sebagaimana diuraikan dalam badan pengetahuan.

Alat dan Teknik untuk BABOK Guide v3 adalah model Arsitek Perusahaan, yang tersedia untuk dunia melalui perangkat seluler dan web yang diaktifkan melalui Pro Cloud Server. Perangkat ini akan mempersiapkan Analis Bisnis untuk menghadapi tantangan apa pun dengan akses cepat ke badan pengetahuan substansial dan terhormat dari IIBA, dalam format berbasis web yang nyaman dan akrab.

Tujuan: Cara membuat model BABOK dasar menggunakan Alat & Teknik untuk BABOK Guide v3 dan fitur BABOK Enterprise Architect.



Memulai - Panduan untuk Analis Bisnis

Mengakses Alat & Teknik untuk BABOK Guide v3

Saat memulai dengan pemodelan berbasis BABOK, langkah awal adalah merujuk Panduan BABOK v3 dan memutuskan aspek apa dari Arsitek Perusahaan yang ingin Anda gunakan.


Lihat Tutorial: Memulai - Panduan untuk Analis Bisnis



 



Buat Model menggunakan Template


Setelah melihat beberapa contoh yang dapat digunakan dalam proses ini, Anda sekarang dapat mulai membuat model Anda sendiri menggunakan Model Wizard. Ini akan membuat model sederhana yang siap bagi Anda untuk menambahkan detail Anda sendiri.

 

Lihat Tutorial: Buat Model menggunakan Templat




Menambahkan Contoh yang Dikerjakan


Setelah membuat pengeluaran model umum, Anda sekarang dapat membuat model pemula untuk mencakup Teknik BABOK tertentu.

Bagian ini mencakup penambahan templat model sederhana, yang mencakup satu Teknik BABOK, siap untuk Anda tambahkan perincian Anda sendiri.

 

> Lihat Tutorial: Menambahkan Contoh yang Dikerjakan


Menggunakan Dokumen

Saat bekerja dengan dokumen di Arsitek Perusahaan Anda memiliki banyak opsi, di antaranya, kami akan membahas dua opsi yang paling disukai:

     Menggunakan Artefak Dokumen internal (menggunakan Editor Arsitek Perusahaan)
     Menggunakan OLE yang dapat diakses, dokumen yang disimpan secara internal (menggunakan editor eksternal seperti Word).

 

Lihat Tutorial: Menggunakan Dokumen

Membuat Diagram Anda Sendiri


Teknologi MDG Perusahaan Arsitek untuk BABOK Guide v3 mencakup sejumlah jenis diagram spesifik BABOK. Ini termasuk beberapa Pola yang telah ditentukan untuk Anda gunakan sebagai 'stensil' ketika membangun model Anda.

Panduan ini untuk membuat diagram persyaratan BABOK dan menggunakan Pola sebagai stensil starter untuk model kebutuhan Anda.

 

Lihat Tutorial: Membuat Diagram Anda Sendiri


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda