Selasa, 26 Mei 2020

Belajar Python 3 - Control Flow - Ekspresi Boolean

Ekspresi Boolean

Untuk membangun aliran kontrol ke dalam program kita, kita ingin dapat memeriksa apakah ada yang benar atau tidak. Ekspresi boolean adalah pernyataan yang bisa True  atau False.

Mari kita kembali ke contoh ‘bangun’. Pertanyaan pertama, "Apakah hari ini hari kerja?" dapat ditulis sebagai ekspresi boolean:

Today is a weekday.

Ungkapan ini bisa Benar jika hari ini adalah hari Selasa, atau bisa juga Salah jika hari ini adalah hari Sabtu. Tidak ada pilihan lain.

Pertimbangkan frasa:

Friday is the best day of the week.

Apakah ini ungkapan boolean?

Tidak, pernyataan ini adalah pendapat dan tidak secara obyektif True  atau  False. Orang lain mungkin mengatakan bahwa "Rabu adalah hari kerja terbaik," dan pernyataan mereka tidak kurang Benar atau Salah daripada yang di atas.

Bagaimana dengan frasa:

Sunday starts with the letter 'C'.

Apakah ini ungkapan boolean?

Iya! Ungkapan ini hanya bisa True  atau False , yang menjadikannya ekspresi boolean. Meskipun pernyataan itu sendiri salah (Minggu dimulai dengan huruf ‘C’), itu masih merupakan ungkapan boolean.

Instruksi
1. Tentukan apakah pernyataan berikut adalah ekspresi boolean atau tidak. Jika ya, atur variabel yang cocok ke kanan ke "Yes" dan jika tidak atur variabel ke "No". Berikut ini contoh apa yang harus dilakukan:

Pernyataan contoh:

Anjing saya adalah anjing paling lucu di dunia.

Ini adalah pendapat dan bukan ekspresi boolean, jadi Anda akan menetapkan example_statement menjadi "Tidak" di editor di sebelah kanan. Oke, sekarang giliran Anda:

Pernyataan satu:

Anjing adalah mamalia.

Pernyataan dua:

Anjing saya bernama Pavel.

Pernyataan tiga:

Anjing adalah hewan peliharaan terbaik.

Pernyataan empat:

Kucing adalah anjing betina.

Script Latihan :
example_statement = "No"

statement_one = "Yes"

statement_two = "Yes"

statement_three = "No"

statement_four = "Yes"

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda