Sabtu, 20 Juni 2020

Togaf - Konsep inti ADM

Baik, mari kita bahas konsep inti selanjutnya, yaitu Metode Pengembangan Arsitektur (ADM) yang merupakan inti dari TOGAF. ADM adalah proses utama di TOGAF, di mana arsitektur dirancang. Ini adalah pendekatan langkah demi langkah untuk mendefinisikan arsitektur, mengimplementasikannya, dan memantau perubahan. ADM terdiri dari sembilan fase, seperti yang dapat Anda lihat dalam lingkaran kuning di layar, dengan manajemen persyaratan duduk di tengah lingkaran oranye. Ini adalah proses berulang, di mana setelah selesai satu siklus, Anda dapat mulai lagi.

Ada dua tipe dasar arsitektur yang difokuskan dalam ADM: arsitektur dasar dan arsitektur target. Arsitektur dasar adalah keadaan sistem saat ini, sedangkan arsitektur target adalah arsitektur yang diinginkan. Pendekatan dasar seringkali untuk keluar dan mendokumentasikan apa yang Anda miliki saat ini. Arsitektur target muncul setelah Anda menemukan apa yang Anda butuhkan dan membuat keputusan perubahan.

Arsitektur transisi adalah langkah di antara arsitektur dasar dan arsitektur target. Ini adalah rencana untuk mencapai arsitektur target dengan melakukan perubahan bertahap. Sebagai contoh, Anda mungkin memiliki banyak sistem yang perlu diubah, dan arsitektur transisi membantu Anda merencanakan perubahan dalam jangka waktu tertentu.

ADM memiliki fokus langkah demi langkah, tetapi kita hanya menyentuhnya secara singkat di sini. Selanjutnya, kita akan membahas output dari setiap fase ADM, yang dikenal sebagai kiriman, artefak, dan blok bangunan. Tetaplah di sini untuk informasi lebih lanjut.


Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda