Senin, 25 Mei 2020

Belajar Python 3 - Membuat Informasi Pembelian dan Kwitansi untuk Toko meubel

Buat Informasi Pembelian dan Kwitansi untuk Loveseats Cantik

Kami telah memutuskan untuk mengejar impian kepemilikan bisnis kecil dan membuka toko furnitur bernama Lovely Loveseats for Neat Suites di Fleet Street. Dengan pengetahuan baru kami tentang pemrograman Python, kami akan membangun sebuah sistem untuk membantu mempercepat proses pembuatan tanda terima untuk pelanggan Anda.

Dalam proyek ini, kami akan menyimpan nama dan harga katalog toko furnitur dalam variabel. Anda kemudian akan memproses harga total dan daftar barang pelanggan, mencetaknya ke terminal output.

Harap dicatat: Proyek tidak menjalankan tes terhadap kode Anda. Pengalaman ini lebih terbuka untuk interpretasi Anda dan memberi Anda kebebasan untuk mengeksplorasi. Ingat bahwa semua variabel harus dinyatakan sebelum direferensikan dalam kode Anda.



Tugas
1/20 Lengkap
Tandai tugas sebagai selesai dengan mencentangnya
Menambahkan Dalam Katalog
1.  Mari kita tambahkan item pertama kami, Lovely Loveseat yang merupakan senama toko. Buat variabel yang disebut lovely_loveseat_description dan berikan padanya string berikut:

Loveseat yang indah. Campuran poliester berumbai di atas kayu. Tinggi 32 inci x 40 inci lebar x 30 inci. Merah atau putih.

2.

Hebat, sekarang mari kita membuat harga untuk kursi empuk itu. Buat variabel lovely_loveseat_price dan atur sama dengan 254.00.
3.

Mari memperpanjang inventaris kami dengan perabot khas lainnya! Buat variabel yang disebut stylish_settee_description dan berikan padanya string berikut:

Sofa bergaya. Kulit imitasi pada birch. Tinggi 29,50 x x 54,75 inci x 28 inci. Hitam.

4.

Sekarang mari kita tentukan harga untuk Stylish Settee kami. Buat variabel stylish_settee_price dan berikan nilai 180,50.
5.

Luar biasa, kami hanya perlu satu item lagi sebelum kami siap untuk bisnis. Buat variabel baru yang disebut luxurious_lamp_description dan tetapkan sebagai berikut:

Lampu Mewah. Kaca dan besi. 36 inci. Coklat dengan warna krim.

6.

Mari kita tetapkan harga untuk item ini. Buat variabel yang disebut luxurious_lamp_price dan atur sama dengan 52.15.
7.

Untuk menjadi bisnis, kita juga harus menghitung pajak penjualan. Mari kita simpan itu dalam variabel juga.

Tentukan variabel sales_tax dan set sama dengan .088. Itu 8,8%.
Pelanggan Pertama kami
8.

Pelanggan pertama kami melakukan pembelian! Mari terus menghitung pengeluaran mereka dengan mendefinisikan variabel yang disebut customer_one_total. Karena mereka belum membeli apa pun, mari tetapkan variabel itu sama dengan 0 untuk saat ini.
9.

Kami juga harus menyimpan daftar uraian hal-hal yang mereka beli. Buat variabel yang disebut customer_one_itemization dan setel itu sama dengan string kosong "". Kami akan menempelkan uraian ini saat mereka melakukan pembelian.
10.

Pelanggan kami telah memutuskan bahwa mereka akan membeli Loveseat Indah kami! Tambahkan harga ke customer_one_total.
11.

Mari kita mulai melacak barang-barang yang dibeli oleh pelanggan kami. Tambahkan deskripsi Loveseat Indah ke customer_one_itemization.
12.

Pelanggan kami juga telah memutuskan untuk membeli Lampu Mewah! Mari kita tambahkan harga ke total pelanggan.
13.

Biarkan itemisasi tetap terbaru dan tambahkan deskripsi Lampu Mewah ke itemisasi kami.
14.

Mereka siap untuk check out! Mari kita mulai dengan menghitung pajak penjualan. Buat variabel yang disebut customer_one_tax dan atur sama dengan customer_one_total kali sales_tax.
15.

Tambahkan pajak penjualan ke total biaya pelanggan.
16.

Mari mulai mencetak tanda terima mereka! Mulailah dengan mencetak judul untuk itemisasi mereka. Cetak frasa "Item Pelanggan Satu:".
17.

Cetak customer_one_itemization.
18.

Sekarang tambahkan judul untuk total biaya mereka: Cetak "Total Pelanggan Satu:"
19.

Sekarang cetak totalnya! Pelanggan pertama kami sekarang memiliki tanda terima untuk barang-barang yang mereka beli.
20.

Selamat! Kami menciptakan katalog kami dan melayani pelanggan pertama kami. Kami menggunakan pengetahuan kami tentang string dan angka untuk membuat dan memperbarui variabel. Kami dapat mencetak daftar terperinci dan total biaya untuk pelanggan kami. Menyenangkan!



Script Latihan : 


lovely_loveseat_description = " Tufted polyester blend on wood. 32 inches high x 40 inches wide x 30 inches deep. Red or white. "
lovely_loveseat_price = 254.00
stylish_settee_description = " Stylish Settee. Faux leather on birch. 29.50 inches high x 54.75 inches wide x 28 inches deep. Black. "
stylish_settee_price = 180.50
luxurious_lamp_description = "Luxurious Lamp. Glass and iron. 36 inches tall. Brown with cream shade."
luxurious_lamp_price = 52.15
sales_tax = .088

# Our First Customer
customer_one_total = 0

customer_one_itemization = ""

customer_one_total += lovely_loveseat_price

customer_one_itemization += lovely_loveseat_description

customer_one_total += luxurious_lamp_price

customer_one_itemization += luxurious_lamp_description

customer_one_tax = customer_one_total * sales_tax

customer_one_total += customer_one_tax

print(customer_one_itemization)
print(customer_one_total)
print( customer_one_itemization + str(customer_one_total) )

Hasil

Tufted polyester blend on wood. 32 inches high x 40 inches wide x 30 inches deep. Red or white. Luxurious Lamp. Glass and iron. 36 inches tall. Brown with cream shade.
333.09119999999996

 Tufted polyester blend on wood. 32 inches high x 40 inches wide x 30 inches deep. Red or white. Luxurious Lamp. Glass and iron. 36 inches tall. Brown with cream shade.333.09119999999996

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda